Jenis Tari Tari Sembah Dari Propinsi Lampung Dan Penjelasannya

Jenis Tari Tari Sembah Dari Propinsi Lampung Dan Penjelasannya
Jenis Tari Tari Sembah Dari Propinsi Lampung Dan Penjelasannya. Tari sembah adalah merupakan salah satu  jenis tarian Daerah Provinsi  Lampung,  dan merupakan aset budaya tradisional  yang patut dibanggakan. Tari Sembah daerah Lampung merupakan salah satu tarian Daerah di Indonesia yang sering dipentaskan pada berbagai event pada acara-acara baik lokal, nasional maupun Internasional . Tari Sembah adalah salah satu tari seni yang dimiliki oleh daerah Provinsi  Lampung. Seni tari sembah awalnya berasal dari suku adat Pepadun, yang pada mulanya  diperuntukan untuk penyambutan tamu dan para Raja. pada suatu acara yang istimewa seperti adat Lampung, pernikahan, pemerintahan dan acara istimewa yang lainya.
Tari sembah biasanya dipentaskan  oleh masyarakat Lampung untuk memberikan sambutan dan penghormatan kepada para tamu undangan yang datang. Tari sembah merupakan tari selamat datang dengan sekapur sirih yang menggambarkan rasa kegembiraan, tari ini biasanya di gelar pada acara penyambutan tamu atau digunakan pada acara adat lampung seperti resepsi,dan upacara selamatan maras taon,yang iringan musik dan nyanyiannya mengekpresikan kegembiraan dan kehangatan dalam penyambutan.

Didalam tari sembah sendriri diperagakan atraksi petaburan beras kunyit yang merupakan lambang permohonan keselamatan dan kebahagiaan tamu. Selain untuk ritual penyambutan,  tari Sembah juga sering digunakan  pada upacara adat pernikahan masyarakat Lampung. Saat ini tari Sembah menjadi salah satu aset budaya Lampung yang selalu dimunculkan pada setiap acara baik lokal , nasional maupun internasional. Ciri yang khas pada Tari Sembah adalah seorang penarinya  memakai kuku yang panjang dan terbuat dari emas atau tembaga,  dengan lekuk tarian yang lemah gemulai.

Kunjungi juga:
Traveling Wisata

Jenis Tari Tari Sembah Dari Propinsi Lampung Dan Penjelasannya Masih terdapat banyak sekali jenis tari dari daerah Provinsi Lampung seperti, tari bedana, tari cangget, malinting dan lain sebagainya.