Bali - Indahnya Pantai Kuta

Bali -  Indahnya Pantai Kuta

Pantai Kuta bali adalah salah satu destinasi tujuan  wisata yang ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional . Pantainya yang indah  sangat terkenal dan menjadi salah satu andalan pulau dewata Bali. Tempat wisata di  Kuta Bali area pantainya hingga saat ini masih menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung dan berlibur di Pulau Bali, dan banyak sekali dikunjungi oleh turis muda asal australia dan juga wisatawan lokal Indonesia.

"kuta"
Sejarah singkat Pantai Kuta Bali
Sebelum dikenal seperti sekarang ini pantai Kuta dahulu adalah perkampungan nelayan tradisional Bali, namun saat ini telah berubah menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Selain kampung nelayan dahulu pantai Kuta adalah sebuah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Pulau Bali melakukan transaksi dagang di sini. Seorang pedagang pada abad ke 19 yang berasal dari denmark bernama Mads Lange mendirikan tempat perdagangan di pantai kuta ini. Karena kelihaianya dalam melakukan transaksi dan negoisasi dagang Mads lange di kenal oleh kalangan raja-raja di Bali. Jaman dahulu pantai Kuta bali juga habitatnya penyu hijau namun banyak orang yang belum tahu. Penyu hijau adalah hewan yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia karena keberadaanya yang kini hampir punah . Namun saat ini sudah terdapat penangkaranya penyu hijau yang telah dipindah lokasikan ke Pantai Tanjung Benoa Bali. Dan jika anda berlibur di Pantai Kuta Bali dan ingin melihat penyu hijau anda dapat berkunjung ke pulau penyu di Tanjung benoa dengan menggunakan glass bottom boat dan uniknya lagi anda dapat sembarai memberikan makan ikan dalam perjalanan anda menuju pulau penyu tersebut.

"kuta"

Pantai Kuta bali adalah jantungnya pariwisata di Pulau Bali. Maka tidak mengherankan jika  pantai Kuta bali sangat terkenal hingga manca negara. Jika di panta sanur Bali lebih cocok untuk melihat sunrise maka di pantai Kuta lebih cocok untuk melihat indahnya  terbenam matahari. Garis pantanya yang memiliki bentangan kurang lebih 5 klio meter dan dapat menjadi garis pantai terbaik di pulau Bali. Hamparanya pada garis pantai yang landai dan bibir pantainya juga sangat luas. Dan tentu saja pantai ini sangat aman untuk menjadi tampat tujuan liburan wisata bersama keluarga anda, kebersihan pantainya  yang terus  terjaga hingga saat ini. Banyak aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini seperti berjemur di tepi pantai dan juga berenang. Karena pantai Kuta ini memiliki hamparan pasir putihnya dengan ombak yang panjang dan besar. Dan sangat cocok bagi anda yang senang dengan olahraga berselancar, karena di pantai ini juga banyak di kunjungi oleh  peselencar dari belahan dunia sebagai surfing terbaik. Namun bagi peselancar yang baru pemula tidak perlu khawatir untuk membawa papan selancar , karena di sepanjang pantai banyak sekali yang menyewakan papan suring dengan harga yang tidak maha; tergantung dengan besar kecil dan kualitas bahanya. Dan jika anda ingin belajar berselancar disini juga anda akan di pandu dan ditemani oleh peselancar yang sudah berpengalaman yang selalu siap membantu anda.

"kuta"

Letak lokasi yang strategis juga membuat pantai Kuta bali ini tidak pernah sepi oleh pengunjungnya. Jika anda menuju arah utara dengan menyusuri garis pantai , maka akan menemukan lokasi pantai Legian lalu pantai seminyak. Dan jika anda dari Bandara international Ngurah Rai, maka hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk dapat mencapai lokasi pantai Kuta Bali. Akses menuju pantaipun sangat mudah dilalui dengan menggunakan kendaraan bermotor, menggunakan taksi maupun kendaraan pribadi. Tetapi jika menggunakan Bus penumpang harus berhenti  di area central parkir Kuta dan harus naik suttle menuju lokasi pantai. Atau dapat juga menggunakan jasa ojek dan rental mobil di pulau Bali engan kisaran harga sewa moto Rp.75.000 dan sewa mobil Rp.200.000 -Rp.300.000 per 24 jam tergantung jenis dan mobil yang anda ingin sewa dan gunakan.Tempat parkir nya pun tergolong luas dan untuk biaya parkir sendiri berkisar Rp.5000 per mobil dan sepeda motor Rp.3000. Namun tentu saja harga diatas bukanlah harga yang baku dan dapat berubah sesuai kondisi dan situasinya saat ini. Dan untuk liburan di  Pantai kuta Pulau Bali tidak terdapat tiket masuk alias gratis .

Terdapat banyak hotel dan restaurant, pusat perbelanjaan, pasar seni, dan fasilitas obyek wisata penunjang lainya di sepanjang jalan menuju Pantai. Beachwalk shopping centre dan Centro discovery shopping mall pusat perbelanjaan yang lokasinya juga berdekatan dengan pantai Kuta. Selain menjadi tempat tujuan wisata pantai kuta bali juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting fim juga televisi.  Dan saat ini selain pantai Kuta pantai yang banyak dikunjungi juga oleh wisatawan adalah pantai Pandawa Bali. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak pantai Pandawa di Bali silahkan baca selengkapnya disini.