Melihat Indahnya Sunset Di Pura Luhur Uluwatu Pulau Bali

Melihat Indahnya Sunset Di Pura Luhur Uluwatu Pulau Bali

Melihat Indahnya Sunset Di Pura Luhur Uluwatu Pulau Bali. Pura Luhur Uluwatu diperkirakan dibangun oleh Mpu Kuturan pada masa pemerintahan Raja yang bergelar Sri Haji Marakata yang memerintah mulai tahun 944 Saka/1032 Masehi -948 Saka/1036 Masehi. Beliau adalah salah seorang guru spiritul kerajaan dan Baghawanta pada pemerintahan Raja Dalem Waturenggong, dan yang mencapai moksa di pura ini adalah Danghyang Nirartha. Pura ini dibangun sebagai tempat pemulian Raja-raja leluhur beliau dahulu, pura ini tempat pemujaan atau istana Bathara Rudra dan juga sebagai pemuliaan Danghyang Niartha. Pura luhur Uluwatu merupakan salah satu Pura Sad Kahyangan dan Dang Kahyangan, Upacara Pujawali dilaksanakan pada hari Anggara Kasih, Wuku Medangsia, sejak pemerintahan Raja raja Bali kuno pura ini diempon oleh raja yang berkuasa waktu itu, mulai saat pemerintahan Raja Badung sekitar tahun 1812 Saka/1900 Masehi pura ini diempon oleh Baginda Raja dan Keluarga beliau secara bergiliran.
"uluwatu"

Baca juga tempat wisata:
Berbagai tempat wisata di Pulau Lombok
Keindahan sunset Di Pura tanah Lot
Indahnya Pura Besakih

Pura Uluwatu Bali ini berada di Pecatu, termasuk didalam kecamatan Kuta kabupaten Badung Bali. Pura luhur Uluwatu ini berdiri kokoh, berada diatas tebing yang  tinggi dan jika anda berada diatas tebing tersebut dapat melihat pemandangan Samudra Hindia yang indah. Dan asiknya saat pengunjung bisa  melihat pura Uluwatu terebut harus melewati jalan kawasan hutan yang masih terjaga kelestarianya dengan dengan pepohonan nan rindang, pengunjung juga akan bertemu dan dapat melihat kera seperti kera yang terdapat pada kawasan objek wisata monkey forest ubud Bali. Dan jika anda ingin berkunjung   dan mencari Pura Luhur Uluwatu dapat melihat petanya dengan menggunakan GPS melalui ponsel android.

Dan dibawah ini adalah grafik kunjungan wisatawan di Pura Luhur Uluwatu berdasarkan waktu
"grafik"


Untuk menuju pada lokasi tempat wisata tersebut (pura Luhur Uluwatu bali) terdapat tiga cara yang dapat anda gunakan.
1.Menyewa sepeda motor yang banyak tersedia di Pulau Bali, untuk saat ini harga menyewa sebuah sepeda motor di Bali adalah kisaran Rp.65.000 hingga Rp 100.000 perhari.
2.Rental mobl murah di Bali, tetapi jika anda belum faham dengan jalan di Pulau Bali, untuk menghindari tersesat , ada baiknya menggunakan jasa trevel sewa mobil dengan menggunakan sopir di Bali.
3.Namun jika anda tidak ingin mengurus dan repot merencanakan dengan masalah transportasinya  saat anda dan keluarga ingin berlibur di Pura Luhur Uluwatu Bali, sebaiknyaa mencari jasa paket wisata Bali.
"sunset"
Pulau Dewata Bali terkenal  dengan tempat wisatanya dengan seribu rupa, dan cukup terkenal sebagai lokasi tempatnya  melihat sunset terbaik. Sebenarnya  banyak sekali lokasi untuk melihat sunset di Pulau Bali salah satu yang terbaik adalah di Pura Luhur Uluwatu. Penyebab pura ini menjadi tempat terbaik untuk melihat sunset adalah karena lokasinya berada diujung barat daya Pulau Bali.Selain itu lokasi tersebut tepat berada diatas tebing.Jadi sejauh mata memandang tanpa halangan untuk melihat indahnya sunset di pura Luhur Uluwatu.
"tarikecak"
Pementasan Tari Kecak, pada area luar pura Luhur Uluwatu juga tersedia dengan  panggung yang cukup besar. Panggung tersebut digunakan untuk pementasan tari Kecak Bali. Sebenarnya ada banyak tempat menonton tari kecak ini di Pulau Bali akan tetapi tari Kecak terbaik yang terdapat di Bali  ada di pura Luhur Uluwatu dan juga menjadi tempat yang favorit bagi wisatawan domestik mancanegara untuk melihat khasanah budaya tari Kecak Pulau Bali. Salah satu sebabnya adalah karena pementasan tari Kecak tersebut memiliki latar belakang sunset di pura Luhur Uluwatu.Dan jika anda ingin berkunjung di pura Luhur Uluwatu untuk harga tiket masuknya di pura tersebut lebih kurang sekitar 20rb hingga 30rb . Dengan lahan parkir yang sangat luas dan berdeketan dengan tempat wisata Uluwatu jadi anda tidak akan kesulitan untuk mencari tempat parkir jika menggunakan kendaraan seperti  mobil.